Musrenbang Kapanewon Kalasan Tahun 2024

Selasa 06/02/2024, bertempat di Aula Balai Pemerintahan Desa DIY Tirtomartani Kalasan dilaksanakan acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang untuk Tahun 2025). Acara ini adalah agenda rutin tahunan untuk merencanakan program atau kegiatan yang dibutuhkan oleh Kalurahan dan juga masyarakat di wilayah Kapanewon Kalasan. Hadir dalam acara ini SKPD DIY, Anggota DPRD Kab.Sleman, SKPD Kab.Sleman, Instansi di wilayah Kapanewon.Kalasan, Muspika, Lurah dan perangkat Kalurahan, PKK serta komunitas masyarakat (PPDI, Relawan, Forum Anak, Karang Taruna, KIM, Himpaudi, IGTKI, Forum UMKM, Forum Petani Kalasan, Penggiat Sampah dan Pokdarwis).
Disampaikan oleh Kepala Bappeda Kab.Sleman sebagai Narasumber yang diwakili oleh BPK.Eko bahwa Kalurahan maupun Kapanewon harus bisa menggali usulan yang benar2 menjadi kebutuhan prioritas di wilayah tersebut dan juga dapat memanfaatkan Dana Keistimewaan untuk perkembangan Kesenian dan kebudayaan di wilayah Kapanewon Kalasan. Acara dilanjutkan dengan Paparan usulan kegiatan oleh masing2 Lurah dan dilanjutkan dengan tanggapan dari SKPD terkait serta tanya jawab dari peserta Musrenbang. Pada acara pembukaan Musrenbang kali ini Kapanewon Kalasan menghadirkan siswi SMP N1 Kalasan sebagai pengisi acara dengan menampilkan bakatnya dalam bermain Biola, peserta Musrenbang sangat menikmati permainan biola yang ditampilkan oleh Khairunisa Adara Putri Gunawan tersebut dan menjadi sesuatu yang berbeda dari tahun sebelumnya.
Seperti tahun tahun sebelumnya Musrenbang juga menghadirkan potensi UMKM dan produk pertanian untuk meramaikan acara Musrenbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*