Perwakilan Kapanewon Kalasan Raih Juara Lomba Senam “Sleman Bangkit”

Kapanewon Kalasan yang diwakili oleh Kelompok Senam dari Pakem, Tamanmartani, Kalasan berhasil meraih juara pertama Lomba Senam ‘Sleman Bangkit’ yang berlangsung tanggal 11-16 Mei 2022 di Sleman City Hall (SCH).

Acara yang digelar di Sleman City Hall (SCH) tersebut diikuti oleh perwakilan dari setiap kapanewon di Kabupaten Sleman dan dibuka langsung oleh Bupati Sleman, Kustini Purnomo untuk memperebutkan Piala Bupati Sleman.

Lomba Senam ‘Sleman Bangkit’ tersebut merupakan rangkaian Pameran UMKM dan Pariwisata yang digelar Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DPC Sleman.

Kustini mengungkapkan bahwa Senam Sleman Bangkit ini tadinya akan dilaunching 2019 dengan nama Senam Sembada. Namun, dengan adanya Covid-19, akhirnya diganti dengan nama Senam Bangkit.

“Senam Bangkit ini sudah ada di pedukuhan-pedukuhan dan menjadi milik bersama, dilombakan sekaligus sebagai sosialisasi agar masyarakat berani tampil”, pungkasnya.

Selain Lomba Senam Sleman Bangkit, dalam kegiatan tersebut juga diadakan Lomba Line Dance dan Fashion Show sebagai rangkaian kegiatan pameran.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*